Thursday, February 25, 2010

LAGI.....! PLAGIAT BUDAYA dan NASIB ANIMASI KITA

kayanya negara yang satu ini enggak pernah kapok menyadur kebudayaan bangsa kita setelah beberapa kasus pengkleman terhadap kebudayaan bangsa kita kemarin lalu, kini saya dapat bocoran bahwa negara tetangga kita yang satu ini sedang membuat film animasi yang menyadur salah satu tokoh dongeng milik rakyat jawa barat ya itu tokoh  si KABAYAN, hanya karakternya dirubah menjadi karakter perempuan......? ya jadi NENEK KABAYAN....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??????????????????.   
euleuh-euleuh........!!!!! aya-aya wae nya ari jeulema,  kabar TERPERCAYA ini  saya dapat dari sumber yang dapat dipercaya dan pada saat ini masih dalam tahap pembuatan modelling,  sedangkan storyboard-nya sih kayanya udah jadi....????, nah lo....kecolongan lagi deh.....bagai mana para animator muda kita, kapan akan bangga akan budaya sendiri, padahal  orang lain mati-matian ingin memiliki kekayaan budaya kita, euhhhh.... nyaeta atuh, bangsa kita mah kadang-kadang lebih bangga dengan budaya orang lain dari pada dengan budaya bangsa sendiri, dan juga terkadang para pemimpin kita juga kurang perduli terhadap kelestarian budaya bangsa sendiri.
bicara soal animasi baik 3D maupun 2D animasi, negara kita ternyata memiliki banyak animator yang handal
dan setarap dengan para animator dari luar, tapi kadang saya berpikir kenapa negara kita masih sangat jarang membuat film animasi yang berkualitas, padahal seperti saya bilang negara kita amat sangat banyak memiliki Animator dan Modeller yang handal, au ah geulap...'' mungkin itu jawaban yang bisa saya ucapkan. ya....gimana ya, bagaimana mereka mau berkarya atau bisa lebih maju ...? kalau tidak ada dukungan dari pihak yang berwenang, padahal di negara lain seperti Malaysia, Korea apalagi jepang pemerintahnya justru memfasilitasi serta membiayai dengan anggaran khusus pembuatan dan pendidikan animasi, hingga hasilnya bisa kita lihat mereka bisa lebih maju beberapa langkah dari bangsa kita.......!!!!!??????
yahhhh..... memang mau bagaimana lagi...memang selain kurangnya dukungan pemerintah, masyarakat kita juga masih menganggap film animasi atau dunia animasi itu sebagai dunia yang tidak berguna atau tidak memiliki prosfek yang yang cerah, padahal kalo kita lihat di negara luar sana, animasi sudah menjadi komoditi adalan dan pemasukan yang sangat besar buat pemerintah...haaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh, sebenarnya saya malas klo udah ngomongin masalah ini.....
bagaimana dengan anda apakah anda juga punya pemikiran yang sama dengan kebanyakan orang....????

oke deh daripada mengeluh lebih baik kita lihat hasil karya bangsa kita yang cukup mengesankan, yaitu film animasi Meraih mimpi.

Meraih Mimpi, Wujudkan Mimpimu


meraih mimpiFilm animasi ini berkisah tentang kehidupan Dana (Gita Gutawa) dan adiknya, Rai (Patton Idola Cilik) di kampung yang didominasi oleh kekuasaan tuan tanah, Pairot (Surya Saputra). Si tuan tanah ini selalu membebani warga kampung, termasuk keluarga Dana dengan pajak tanah yang sangat tinggi.

Dibalik kekejaman Pairot itu, sebenarnya dia memiliki rencana yang lebih jahat lagi. Setelah memberi beban pajak yang tinggi, ia akan mengusir seluruh warga dari kampung. Pairot bermaksud membangun hotel dan kasino di tempat tersebut.

Keadaan keluarganya yang sangat memprihatinkan ini membuat Dana semakin sadar. Maka ketika ada kesempatan memperoleh beasiswa lewat sebuah kompetisi dari sekolahnya, ia tidak menyia-nyiakannya. Karena ia sadar ini adalah satu-satunya kesempatan berjuang melawan ketidakadilan sang tuan tanah.

Film animasi musikal yang diproduseri oleh Nia Dinata ini sejatinya merupakan karya adaptasi dari novel SING TO THE DAWN karya Minfong Ho asal Singapura. Sebelum ditayangkan di Indonesia, film yang diproduksi oleh Infinite Frameworks (IFW), studio animasi yang berpusat di Batam, telah dilepas di luar negeri. dan asal tau ajah kalo sekarang (IFW) sedang menggaraf film animasi si kucing Garfild....tuh coba lihat film sekelas garfil aja di buatnya di indonesia.. beuhhhhhhh.........kapan sih kita mau nyadar......


Proses pembuatannya memakan waktu tiga tahun. Yang membanggakan meski film ini kerja sama dua negara, Indonesia dan Singapura, 95% yang mengerjakan film ini animator asli Indonesia. Ini membuktikan karya-karya seniman Indonesia mampu bersaing di dunia seni Internasional. Film ini ditayangkan serentak hari ini dan memang terasa pas untuk mengisi liburan.

Pemain: Gita Gutawa, Patton Idola Cilik, Uli Herdinansyah, Surya Saputra, Shanty, Cut Mini, Indra Bekti, Ria Irawan dan Jajang C Noer.



Hasil Pencarian lainnya Meraih Mimpi Home :


Meraih Mimpi - Home
http://www.meraihmimpi.com/
Meraih Mimpi is coming-of-age story of a girl fighting for her right to basic education and making true her dreams.

Meraih mimpi.mp3 - UFYM.net
http://ufym.net/f/160157
Home > All files > Meraih-mimpi.mp3

YouTube - Meraih Mimpi trailer 2 menit
http://www.youtube.com/watch?v=1EjrjFUktH0
Home Videos Channels Shows ... this is singapore animation Sing To The Dawn but Meraih Mimpi is indonesian version of it..it ...

YouTube - J Rocks ~ Meraih Mimpi
http://www.youtube.com/watch?v=T_C05v1nYY0
Home Videos Channels Shows ... J Rocks ~ Meraih Mimpi

Meraih Mimpi (2009) VCD - Pelupa - Page 2
http://pelupa.com/forum_posts.asp?TID=2066&PID=31298
Forum Home > Hiburan > Film ... Quote Reply Topic: Meraih Mimpi (2009) VCD Posted: 09 Jan 2010 at 9:18am

http://oktavita.com/lirik-lagu-meraih-mimpi-j-rock.htm
ya..ya..larilah meraih mimpi ya..ya..hingga nafas tlah berhenti. ku akan bertahan ... Home; Disclaimer; Sitemap

http://www.kidsffest.org/en/main.php?module=meraih_mimpi
Home; Program; Film; Competition; Tickets; Support; Guestbook; Contact; MERAIH MIMPI (Sing to the Dawn) by Philip Mitchell | Indonesia | 2008 | 80 min. | digibeta

http://liriklaguindonesia.net/j/j-rocks/j-rocks-meraih-mimpi/
HOME » # ... mari berlari meraih mimpi menggapai langit yang tinggi jalani hari dengan berani

No comments:

Post a Comment

ailahkan anda memberi komentar disini dengan bijaksana

Guestbook

My Blog List

  © Blogger template 'Ultimatum' by wallpapers 2008

Back to TOP